Majalah OPINI

Air Mata, Tawa, dan Cinta

Posted on: October 20, 2008

BAGAI manusia, ada kalanya tertawa, ada kalanya menangis, ada kalanya terjatuh dan kemudian berusaha bangkit kembali. Seperti itulah OPINI. Jalan yang dilalui tak selalu mulus. Kadang kami memang bebas berjalan, tapi terkadang kami harus berhenti sejenak untuk menyingkirkan kerikil-kerikil yang merintangi.

Rintangan-rintangan itu memang tak selalu berasal dari luar. Bagaimanapun juga, kami adalah manusia. Ada saatnya perasaan je-nuh, lelah, malas dan putus asa mendera dan membuat kami ingin berhenti. Tapi kemudian kami tersadar. Apa yang kami lakukan merupakan amanah yang kelak harus kami pertanggungjawabkan. Ya, semua suka dan duka itu harus kami lalui sebelum akhirnya OPINI dapat kembali hadir di tengah Pembaca.

Pada majalah OPINI edisi 35 ini, kami menyuguhkan berbagai informasi menge-nai pendidikan karakter. Apa itu pendidikan karakter, mengapa kita membutuhkan pendidikan karakter di sam-ping pendidikan akademis, dan sejak kapan sebaiknya pendidikan karakter ini diberikan, semuanya dapat Pembaca temukan dalam majalah OPINI edisi ini.

Selain mengenai pendidikan karakter, kami juga mengangkat tentang pentingnya pendidikan lingkungan bagi masyarakat. Melihat banyaknya bencana yang disebabkan oleh ulah tangan manusia, tampaknya pendidikan lingkungan memang perlu diberikan kepada masyarakat sejak dini. Semuanya akan dikupas tuntas dalam wawancara eksklusif dengan Robert J. Kodoatie, pengajar S1, S2, dan S3 Teknik Sipil Universitas Diponegoro dengan spesialisasi Bidang Pengairan.

Majalah ini bukan sekedar sekumpulan kertas tak bermakna. Lebih dari itu, majalah ini adalah air mata, tawa dan tenaga kami. Dalam setiap lembarannya ada cinta yang kami persembahkan khusus bagi Pembaca semua. Memang, dalam majalah ini mungkin masih terdapat begitu banyak kekurangan. Tentu saja. Bukankah tak ada gading yang tak retak? Meskipun demikian, kami akan tetap berusaha semaksimal mungkin agar coretan-coretan kami dapat diterima oleh Pembaca semua.

Tak lupa, kami mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu dalam proses penerbitan majalah ini. Selain itu, kami juga kembali mengingatkan pada Pembaca semua agar tak pernah bosan untuk memberikan kritik dan saran yang membangun, agar ke depannya kami dapat hadir lebih baik lagi.
Akhir kata, selamat membaca… (red-pu)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Kalender

October 2008
M T W T F S S
« Jul    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Tentang Kami

LPM OPINI adalah Lembaga Pers Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang Berdiri tanggal 23 April 1985. LPM OPINI Berlalamtkan di Jl. Imam Bardjo no 1 Semarang. LPM OPINI hadir ke tengah-tengah para pembacanya. Sebagai sebuah LPM OPINI yang independen, berdiri sendiri dan menjadikan prinsip-prinsip jurnalistik dalam setiap peliputan beritanya. dengan menganut UU Pers sebagai acuan dan Kode etik wartawan Indonesia, LPM OPINI terus berusaha menghadirkan berita-berita yang hangat dan terbaru. Sebagai sebuah media informasi di lingkungan FISIP, LPM OPINI mencoba untuk terus eksis dan berkreasi, Menyumbangkan ide-ide kritis, dan kreatif terhadap permsalahan yang aktual dan terkini. kritik saran silahkan kirimkan ke opini_fisipundip@yahoo.com

Blog Stats

  • 70,546 hits

Top Clicks

  • None

Rubrik & Edisi

%d bloggers like this: