Majalah OPINI

Cuk Prihatmanto : Hobi Itu Tidak Ada Dukanya

Posted on: October 20, 2008

NAMA lengkapnya adalah Cuk Prihatmanto. Pria ini lebih akrab dipanggil Cuk. Di sudut ruangan ia terlihat sibuk mengecek tumpukan kertas di atas meja kerjanya. Kantor administrasi dan keuangan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Diponegoro (Undip) adalah tempatnya bekerja sehari-hari. Yang istimewa bukan hanya profesinya sebagai pegawai Tata Usaha (TU), tetapi juga hobi yang selama ini mampu membuatnya melanglangbuana di beberapa kota di nusantara. Sebuah cabang olahraga yang belum begitu banyak diminati, tenis lapangan.

Kecintaannya pada olah raga tenis telah tumbuh sejak ia kecil. Baginya, bermain tenis adalah sebuah kesenangan. Sang ayah pun turut mendukung hobi anaknya ini. Dukungan Sang Ayah berupa sebuah pesan : menekuni suatu bidang tertentu dengan sungguh-sungguh akan berdampak baik bagi masa depan seseorang.

Lulusan Fakultas Ekonomi Undip tahun 2002 ini mempunyai banyak pengalaman dalam mengikuti berbagai turnamen tenis lapangan di berbagai kota di Indonesia. Pengembangan kemampuan bermain tenis telah terasah sejak ia berusia 10 tahun. Saat itu, Cuk sudah masuk dalam salah satu klub tenis di Solo. Berkat ketekunan dan keuletannya, ia mampu merebut gelar juara, baik di tingkat daerah maupun di tingkat nasional. Menjadi Juara dua kali dalam PON mewakili Jawa Tengah (Jateng) pada tahun 2000 dan 2004 serta Juara 1 Pekan Olahraga Daerah (PORDA) adalah beberapa prestasi yang pernah diraihnya.

Sebuah hobi bisa mengobati lelah dan menghapus lara, begitu pula bagi Cuk. Menurutnya bermain tenis dapat menghilangkan kepenatan dalam aktivitas sehari-hari. Kelelahan bekerja pada siang hari pun dapat terobati dengan bermain tenis di malam hari. Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tenis ini juga lebih banyak meluangkan waktunya untuk melatih tenis, terutama pada sore dan malam hari selepas bekerja. Cuk mengakui bahwa Undip banyak memberikan kontribusi dalam mendukung pengembangan karir di dunia tenis. Salah satunya adalah penyediaan berbagai fasilitas seperti lapangan.

Selain menyukai tenis, Cuk juga gemar makan telur. Telur merupakan salah satu makanan favorit yang tidak pernah ia tinggalkan. Dalam satu kali makan saja, minimal dua telur disantapnya. Menurutnya, kandungan protein yang tinggi dalam telur mampu menjaga stamina dan kebugaran tubuh. Telur memang telah lama dikenal khasiatnya dalam menyediakan asupan protein yang penting bagi tubuh. Di samping itu, telur juga menjadi makanan siap saji para olahragawan.

Obsesi yang terbesit saat ini, mungkin tidak semuluk dulu. Di usianya yang ke-29, suami dari Fita Sumarini ini lebih memilih untuk berkonsentrasi dalam pekerjaan dan mampu menghasilkan juara-juara tenis lapangan dengan profesinya sebagai pelatih. Ketika ditanya mengenai suka duka saat bermain tenis maka ia menjawab bahwa hobi tidak mengenal duka. Baginya bermain tenis lebih banyak memberikan manfaat dan pengalaman yang baik.

(Penulis : Gelis, Editor : Ayu, Sita)

Berikut halaman rubrik ini yang bisa didownload

majalah-opini-35-hal-38

*karena ukuran yan cukup besar lebih baik halaman didownlad untuk lebih memudahkan anda membacanya. untuk mendownload halaman ini silahkan klik kanan pada halaman majalah yang ingin anda simpan, lalu save link as muncul kotak silahkan disave di folder yang anda inginkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Kalender

October 2008
M T W T F S S
« Jul    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Tentang Kami

LPM OPINI adalah Lembaga Pers Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang Berdiri tanggal 23 April 1985. LPM OPINI Berlalamtkan di Jl. Imam Bardjo no 1 Semarang. LPM OPINI hadir ke tengah-tengah para pembacanya. Sebagai sebuah LPM OPINI yang independen, berdiri sendiri dan menjadikan prinsip-prinsip jurnalistik dalam setiap peliputan beritanya. dengan menganut UU Pers sebagai acuan dan Kode etik wartawan Indonesia, LPM OPINI terus berusaha menghadirkan berita-berita yang hangat dan terbaru. Sebagai sebuah media informasi di lingkungan FISIP, LPM OPINI mencoba untuk terus eksis dan berkreasi, Menyumbangkan ide-ide kritis, dan kreatif terhadap permsalahan yang aktual dan terkini. kritik saran silahkan kirimkan ke opini_fisipundip@yahoo.com

Blog Stats

  • 70,546 hits

Top Clicks

  • None

Rubrik & Edisi

%d bloggers like this: